Pertemuan peneliti AIDS terbesar didunia akan diadakan minggu ini
Tanggal: Monday, 23 July 2012
Topik: Narkoba


IDNC, 21 Juli 2012

Pertemuan terbesar di dunia untuk para peneliti, aktivis dan pembuat kebijakan tentang penyakit AIDS akan bersidang di ibukota negara Amerika Serikat akhir pekan ini di tengah optimisme meningkat bahwa ada vaksin untuk menanggulangi masalah HIV, virus penyebab AIDS dan sebagai tindak lanjut untuk pengujian dan pengobatan terhadap penduduk di dunia.

Namun, konferensi AIDS Internasional 2012 yang bertema “Turning the Tide Togeher” ini berlangsung di sebuah kota dengan tingkat 3 persen terinfeksi HIV dan di negara di mana penyakit tersebut memiliki dampak yang tidak proporsional pada masyarakat miskin dan minoritas.

Konferensi yang diselenggarakan setiap dua tahun itu, akan mempertemukan bidang ilmu pengetahuan, kedokteran dan kebijakan publik serta advokasi di satu tempat untuk melakukan tukar pikiran pemecahan masalah terhadap pandemi global yang sudah membunuh 30 juta di seluruh dunia selama lebih dari tiga dekade ini, termasuk diantaranya sekitar 600.000 orang Amerika. Terobosan baru dalam penelitian akan diumumkan, seperti upaya-upaya baru yang telah dilakukan oleh pemerintah AS dan organisasi masyarakat untuk mengurangi penyebaran HIV, untuk mengobati mereka yang memiliki virus tersebut dan pada akhirnya untuk menciptakan vaksin dan obat penyakit tersebut.

“Lebih dari 5.000 orang meninggal per hari akibat penyakit tersebut. Ini masih darurat,” kata Michael Weinstein, Presiden AIDS Healthcare Foundation, penyedia pengobatan HIV dan penyakit AIDS yang berbasis kota di Los Angeles . “Perang melawan AIDS belum usai” tambahnya.

Sumber: http://idnc.info




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6745