AS Siapkan Dana Rp757,76 Miliar 'Perangi' HIV/AIDS
Tanggal: Tuesday, 24 July 2012
Topik: HIV/AIDS


metrotvnews, 24 Juli 2012

AMERIKA Serikat (AS) menginvestasikan dana tambahan sebesar 80 juta Dolar AS atau sekitar Rp757,76 miliar untuk memerangi penularan HIV/AIDS. Dana itu sebagai penegasan komitmen AS mengeliminasi penularan virus dari ibu ke bayi sebelum 2015.

Itu dikatakan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton saat mengikuti Konferensi AIDS Internasional di Washington DC. Ia menegaskan dirinya dan AS akan berusaha menciptakan generasi yang bebas AIDS.

"Memang, AS dituduh tertinggal dalam menanggulangi jumlah infeksi HIV. Karena tingkat penyerangan yang stabil sebanyak 50 ribu kasus baru per tahun sejak 1990. Sedangkan negara-negara lainnya, termasuk beberapa negara di Afrika Selatan secara signifikan bisa mengurangi angka pertumbuhan dalam periode waktu yang sama," ujarnya.

Lantaran itu, katanya, AS berusaha menghilangkan rintangan terbesar dalam perang tersebut. Satu di antara rintangan itu perempuan terdiagnosis HIV justru menjauhi klinik pengobatan. Sehingga, banyak perempuan yang tak pernah memulai pengobatan.

UNAIDS mencatat sekitar 34 juta orang di seluruh dunia terserang HIV/AIDS. Sedangkan 2,5 juta orang terdiagnosis penyakit tersebut setiap tahun.(zeenews/***)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6755