Aktivis Serukan Donasi untuk Pengidap AIDS
Tanggal: Friday, 27 July 2012
Topik: Narkoba


Metrotvnews.com, 26 Juli 2012

Washington: Aktivis dan pengidap HIV/AIDS turun ke jalanan Ibu Kota Washington D.C., Amerika Serikat, Rabu (25/7). Aksi simpatik itu digelar bersamaan dengan Konferensi AIDS Internasional ke-19 di Washington.

Demonstran dibagi menjadi lima tim. Mereka megambil rute berbeda dari lokasi konferensi menuju Gedung Putih dengan berjalan kaki dan mengajak warga AS memberantas AIDS.

Mereka menyuarakan usulan "Kampanye Pajak Robin Hood.` Mereka meminta negara menyisihkan 50 sen dari setiap 100 dollar AS transaksi yang berlangsung di Bursa Wall Street. Upaya itu diperkiraklan mampu meraup 350 miliar dollar AS setiap tahunnya.

Demonstran menyayangkan sikap pemerintah yang melarang subsidi silang untuk pengidap HIV. Mereka malah menuntut proteksi yang lebih serius bagi sejumlah kelompok yang terpinggirkan seperti pengguna narkotika dan pekerja seks komersil.

Konferensi AIDS Internasional digelar selama enam hari itu merupakan yang pertama kalinya sejak 1990. Kesempatan ini muncul setelah pemerintahan Presiden Obama mencabut larangan bepergian bagi pengidap HIV/AIDS yang sudah berlaku selama dua dekade.(TII)

Sumber: http://www.metrotvnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6766