Fokus Hotel dan Penginapan
Tanggal: Thursday, 16 August 2012
Topik: Narkoba


Radar Jogja, 13 Agustus 2012

MAGELANG - Sebanyak 12 orang terjaring operasi pekat yang digelar tim gabungan sejumlah instansi Pemkot Magelang pada Sabtu malam (11/8).

Tim gabungan itu melibatkan Kesbangpol dan Linmas, Satpol PP, Disnakertrans, Disporabudpar, Bagian Kesra dan Bagian Humas Protokol dan Santel Kota Magelang.

Operasi pekat yang didukung Polresta Magelang dan Armed 11 itu terbagi dalam dua tim. Satu tim menyisir sisi utara dan tim lainnya membidik daerah selatan. Sasaran operasi terfokus pada hotel dan penginapan.

Mereka yang terjaring dalam operasi itu sebagian besar berasal dari luar Kota Magelang. Setelah terjaring mereka selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP untuk dibina dan menjalani tes darah oleh PMI Kota Magelang.

“Operasi pekat ini hanya untuk pembinaan agar jangan sampai terulang kembali,” kata Kepala Satpol PP Singgih Indri Panggana kemarin (12/8).

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Suryantoro meminta masyarakat tidak membuat suasana yang tidak menyenangkan selama Ramadan ini.

Operasi pekat ini juga untuk memerangi bahaya HIV/AIDS yang ditengarai banyak tersebar melalui hubungan bebas di kalangan muda.

“ Negara ini akan runtuh jika generasi muda banyak yang terkena HIV/AIDS,” tuturnya.

Setelah diberi pembinaan 12 orang yang terjaring operasi pekat itu dilepas.

“Jika sampai di kemudian hari tertangkap lagi, sanksinya dimasukkan ke sel tahanan dan akan disidang,” imbuh anggota Polresta Magelang Aiptu.(dem)

Sumber: http://www.radarjogja.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6813