Wabup Aceh Utara Prihatin Siswa SD Idap AIDS
Tanggal: Monday, 03 September 2012
Topik: Narkoba


Berita Sore, 31 Agustus 2012

ACEH UTARA: Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil, Kamis (30/8), mengaku prihatin setelah membaca berita di koran ini tentang bocah SD tertular AIDS di salah satu kecamatan pedalaman di Aceh Utara.

Dia berjanji akan membantu meringankan beban bocah tersebut dan akan gencar mensosialisasikan bahaya HIV/AIDS dan narkoba ke sekolah-sekolah dan ke berbagai instansi pemerintah lainnya.

“Saya sangat prihatin dengan kisah yang diberitakan Waspada kemarin. Insya Allah kita akan membantu keperluan obat-obatan untuk anak tersebut. Tentunya hal ini akan ditangani Komisi Penanggulangan AIDS,” katanya.

Untuk menekan jumlah penderita HIV/AIDS, dia berjanji dalam sosialisasinya nantinya juga akan disuguhkan ceramah agama yang disampaikan para mubaligh. Diharapkan dengan sosialisasi itu nantinya dua persoalan itu lambat laun dapat diatasi.

Kata dia, pihaknya sepakat dengan KPA untuk melakukan pendekatan dengan para penderita HIV/AIDS untuk memberikansemangat hidup. Dan ke depan pihaknya akan memperjuangkan anggaran yang memadai untuk KPA agar mereka dapat melaksanakan berbagai kegiatan dilapangan. (WSP/b18)

Sumber: http://beritasore.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6841