Tim Homeless World Cup Butuh dana Rp 150 Juta
Tanggal: Wednesday, 05 September 2012
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 05 September 2012

BANDUNG - Sekitar Rp 151 juta sudah dikumpulkan untuk mengikutsertakan tim Indonesia dalam turnamen street soccer Homeless World Cup 2012. Mereka butuh Rp 150 juta lagi untuk memastikan keberangkatan ke Meksiko.

Untuk membiayai keberangkatan tim Indonesia, memang digelar penggalangan dana dengan skema satu orang menyumbang Rp 1.000 dan dibutuhkan 500.000 orang untuk mendapatkan Rp 500 juta, jumlah ideal yang dibutuhkan tim untuk berpartisipasi. Namun, mereka sudah bisa berangkat bila berhasil mengumpulkan Rp 300 juta.

Menurut Manajer Tim Indonesia, Febby Arhemsyah, uang sebanyak Rp 51 juta dikumpulkan dari sumbangan sementara Rp 100 juta berasal dari Bank Jabar-Banten sebagai sponsor.

"Komunitas dari berbagai daerah terus bergerak untuk mengumpulkan sumbangan. Semoga berhasil," kata Febby.

Langkah penggalangan dana ditempuh karena tim Indonesia kesulitan mencari dana untuk berangkat.

Padahal tim yang berkomposisi orang yang hidup dengan AIDS, mantan pecandu narkoba, serta kaum miskin kota berpartisipasi sekaligus mengampanyekan tentang kesadaran tentang AIDS di Indonesia.

Partisipasi Indonesia dalam Homeless World Cup merupakan kali ke dua setelah tahun lalu berlaga di Paris, Perancis. Di sana, mereka meraih posisi ke enam dengan gelar tambahan sebagai pendatang baru terbaik. Bahkan, kapten tim, Ginan Koesmayadi, terpilih sebagai pemain terbaik.

Sumber
: http://olahraga.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6853