Labang Rawan Masuknya Narkoba dan HIV/AIDS
Tanggal: Friday, 21 September 2012
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 20 September 2012

NUNUKAN - Sekretaris Camat Lumbis, Haji Ramli mengatakan, Desa Labang yang berada di gerbang Kecamatan Lumbis, Kabupaten Nunukan sangat rawan masuknya barang-barang terlarang termasuk orang yang telah terjangkit HIV/AIDS (Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome).

Ia mengungkapkan, Desa Labang berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga dikhawatirkan bisa menjadi pintu masuk narkoba dan orang dengan HIV/AIDS.

"Barang-barang terlarang, obat-obat terlarang termasuk kemungkinan manusia yang terkena HIV dari sebelah (Malaysia) bisa masuk. Kita tidak tahu," ujar Sekretaris Camat Lumbis, Haji Ramli.

Ia mengapresiasi Penyuluhan/Sosialisasi AIDS dan Narkoba yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kabupaten Nunukan hingga ke seluruh kecamatan di Kabupaten Nunukan.

Namun ia berharap, kegiatan dimaksud dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan menyentuh hingga tingkat RT.

Ia mengatakan, untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS dan narkoba, tentu dibutuhkan kerja sama semua elemen masyarakat dan kerja sama seluruh instansi terkait.

KPAD Nunukan tiga hari belakangan ini melakukan sosialisasi di Kecamatan Sembakung, Kecamatan Lumbis dan Kecamatan Tulin Onsoi.

Ketua Tim Sosialisasi KPAD Kabupaten Nunukan Murjani mengatakan, sasaran kegiatan penyuluhan ini meliputi anak-anak sekolah terutama SMP dan SMA, ibu-ibu PKK dan pegawai negeri serta masyarakat umum hingga ke kecamatan-kecamatan.

"Untuk 2012 ini di satu kecamatan sasaran kita 70 orang," ujarnya.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6898