KPA Inhil Bentuk Pokja Program Penanggulangan di Tempuling
Tanggal: Monday, 01 October 2012
Topik: Narkoba


Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap bahaya HIV/AIDS, KPA Inhil bentuk Pokja program penanggulangan di Tempuling.

Riauterkini, 25 September 2012

TEMBILAHAN - Bagi lebih memperluas jaringan sosialisasi pencegahan dan bahaya HIV/ AIDS di tengah masyarakat, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Inhil membentuk Kelompok Kerja Program Penanggulangan AIDS.

Pada Selasa (25/9/12) KPA Inhil membentuk Kelompok Kerja Program Penanggulangan AIDS di Kecamatan Tempuling. Pembentukan kelompok ini bertujua mencegah lajunya penyebaran HIV/ AIDS ditengah masyarakat, khususnya di pedesaan.

“Memang untuk mencegah meluasnya penularan dan penyebaran HIV/AIDS, maka kita telah membentuk Kelompok Kerja Program Penanggulangan AIDS di Kecamatan Tempuling hari ini,” ungkap Pengelola Program KPA Inhil, Hariyanto kepada wartawan, Selasa (25/9/12).

Terang Hariyanto, kelompok kerja (Pokja) ini mempunyai tugas untuk mensosialisasikan ke tengah-tengah masyarakat, khususnya di pedesaan tentang bahaya HIV/AIDS yang saat ini sudah mulai menyebar di masyarakat.

“Pokja ini berjumlah 15 orang, terdiri dari unsur-unsur Upika kecamatan. Mereka nantinya akan memperkenalkan program-program KPA di masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan data KPA Inhil, sampai bulan Agustus lalu, jumlah jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Inhil sudah mencapai 47 kasus, dimana 11 penderita diantaranya telah meninggal dunia.

“Kita himbau kepada seluruh masyarakat agar secara rutin dapat memeriksanakan kesehatannya di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat, sehingga dapat ditanggulangi secara dini,” tandasnya.***(mar)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6920