Sebulan, Ditemukan 4 Kasus Baru Penderita HIV/AIDS di Inhil
Tanggal: Tuesday, 09 October 2012
Topik: HIV/AIDS


Saat ini terdapat 51 warga di Inhil yang positif mengindap virus mematikan HIV/AIDS. Empat di antaranya merupakan kasus baru yang muncul sebulan terakhir.

Riauterkini, 06 Oktober 2012

TEMBILAHAN - Dalam tempo satu bulan, terjadi penambahan empat orang penderita HIV/ AIDS di Indragiri Hilir. Sampai saat ini jumlah penderita penyakit mematikan ini berjumlah 51 kasus.

“Sampai bulan September lalu jumlah penderita HIV/ AIDS sebanyak 51 kasus, mengalami peningkatan 4 kasus dibandingkan bulan Agustus sebanyak 47 kasus,” ungkap Hariyanto, Pengelola Program Komisi Penanggulangan AIDS Inhil, Jum’at (6/10/12).

Ditambahkan, dikarenakan merebaknya penyebaran penyakit yang menggerogoti system kekebalan tubuh ini, maka pihak KPA Inhil telah membentuk Kelompok Kerja Program Penanggulangan AIDS di kecamatan-kecamatan di Inhil.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan, Rasul Alim, menyatakan bahwa dari jumlah kasus HIV/AIDS yang telah ditemukan Inhil, sebanyak 17 orang penderitanya dan didonimasi laki-laki telah meninggal dunia.

Ia mengharapkan, seluruh masyarakat Inhil untuk tidak segan-segan melakukan pemeriksaan kesehatannya, sehingga dapat mencegah penyebaran penyakit yang sangat mematikan tersebut, mengingat setiap penderita yang diduga terjangkit HIV/AIDS sulit dideteksi gejalanya sejak awal.

“Kita harapkan, bagi mereka yang memang sudah positif terjangkit penyakit ini (HIV/ AIDS, red), jangan malu berobat di Rumah Sakit maupun Puskesmas terdekat,” pesan Rasul.***(mar)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6941