Dua Bulan Bertambah Empat Orang
Tanggal: Tuesday, 09 October 2012
Topik: Narkoba


Jambi Ekspres, 06 Oktober 2012

MUARA BUNGO
- Dalam dua bulan terakhir, kasus HIV/AIDS dikabupaten Bungo terus meningkat. Dari September hingga Oktober ini saja, sudah 4 orang warga Kabupaten Bungo yang diketahui positif terkena virus yang sangat mematikan itu.

Hal ini diakui oleh Ketua Komisi Penanggulangan HIV/AIDS (KPA) Bungo melalui sekretaris KPA Bungo. Dengan adanya temuan kasus baru tersebut, penderita HIV/AIDS untuk sementara ini, penderita di kabupaten Bungo mencapai 30 orang.

Hanya saja, sekretaris KPA Bungo tidak mau menyebutkan identitas penderita HIV/AIDS yang telah ditemukan itu. “Sudah 4 orang yang kita temukan dalam 2 bulan belakangan ini. Itu artinya virus berbahaya itu sudah semakin menyebar,” tutur Cecep, kepada harian ini.

Ketika ditanyakan dimana pusat penyebaran virus tersebut, Cecep dengan tegas mengatakan, bahwa virus itu bisa menjalar kepada semua orang dan dimanapun tempatnya.

“Semua orang berpotensi terkena virus itu. Penyebarannya juga tidak hanya karena adanya hubungan seksual yang tidak aman saja, namun ada beberapa cara virus itu bisa menular,” tuturnya.

Lalu, apa yang menjadi tindakan KPA terhadap penderita HIV/AIDS yang berhasil ditemukan? Sekretaris KPA Bungo mengatakan, penderita akan mendapatkan pelayanan kesehatan serta dampingan agar mereka bisa kembali sehat. “Penderita akan kita bina supaya sembuh dari virus HIV/AIDS,” bebernya.

KPA menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo untuk dapat bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan. “Kita harus peduli dengan kesehatan. Salah satu kepedulian itu contohnya mengikuti ikuti pemeriksaan VCT,” imbuhnya.

Sumber: http://www.jambiekspres.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=6942