Walikota Tebingtinggi Ajak LapaN Ciptakan Pelajar Anti Narkoba
Tanggal: Thursday, 25 October 2012
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 25 Oktober 2012

Tebingtinggi, Walikota Tebingtinggi H UZ Hasibuan mengajak Lembaga Peduli AIDS dan Narkoba (LapaN) Kota Tebingtinggi guna menciptakan pelajar yang anti terhadap narkoba. Dengan begitu, pelajar tidak terkena HIV/AIDS dan lebih perduli terhadap berbagai prestasi di sekolah. Imbaun itu dikemukakan walikota saat menerima audensi Pengurus LapaN Kota Tebingtinggi di rumah dinas Walikota Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi terkait rencana pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Narkoba dan AIDS di kalangan Pelajar SMA/SMK Negeri dan Swasta Se Kota Tebingtinggi yang merupakan rangkaian Hari Sumpah Pemuda ke 84 Tingkat Sumatera Utara yang pelaksanaannya dipusatkan di Kota Tebingtinggi, Jumat (19/10).

Kepada pengurus Lapan yang melakukan audensi itu Walikota Tebingtinggi minta agar pelajar diberikan penjelasan supaya jangan pernah main main dengan narkoba, karena sangat berbahaya dan dapat merusak generasi penerus bangsa.

"Palajar seharusnya selalu waspada terhadap orang yang mencoba menawarkan sesuatu yang belum jelas betul untuk dikonsumsi, karena pengedar narkoba itu memakai banyak modus operandi dengan sasaran anak sekolah," jelasnya.

Umar memaparkan saat ini banyak pelajar yang "terbius" dengan gaya hidup metropolis, hedonis, hingga mencari kesenangan dan kepuasan. Tidak lagi mengindahkan hal hal yang bersifat normatif.

"Sekarang ini para remaja berlomba berlomba mengaktualisasikan dirinya untuk mencapai kepuasan, apa yang mereka inginkan. Berbagai upaya dilakukan untuk mencapainya. Salah satunya dengan mencari popularitas dan menggunakan narkoba, ini tentunya perbuatan yang keliru dan salah. Mari kita ajak mereka agar mengukir prestasi di sekolah," pintanya.

Karena itu, Walikota sangat berharap agar LapaN dan organisasi lainnya untuk dapat memacu pelajar agar mencintai gaya hidup yang dipenuhi dengan ragam prestasi dan menjauhkan dari ranah kenakalan remaja seperti menggunakan narkoba dan minum minuman keras.

Terkait masalah itu pengurus LapaN Kota Tebingtinggi Ali Yustono (Ketua) dan Prayudi Syahputra (Sekretaris) beserta aktifis LapaN sekaligus pembicara, Panitia juga mengundang walikota untuk menghadiri sekaligus menjadi pembicara pada Penyuluhan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS dengan tema "Sekolah Terasa Indah Tanpa Narkoba dan HIV/AIDS" rencananya akan dilaksanakan di Aula SMAN 1 Kota Tebingtinggi, Selasa (23/10) mendatang.

LapaN Tebingtinggi menyadari, perkembangan gaya hidup pelajar sekarang ini telah masuk pada titik yang mengkuatirkan. Di mana penyalahgunaan dan penggunaan Narkoba khususnya dikalangan remaja pelajar sudah tidak dapat dibendung lagi.

Hanya dengan penyuluhan yang intensif dan berbagai kegiatan positif dapat mencegah pelajar untuk menjauhi Narkoba dan tidak terkena virus HIV/AIDS. (cha)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7011