Kasus Ibu Hamil Idap HIV Kembali Ditemukan
Tanggal: Tuesday, 30 October 2012
Topik: HIV/AIDS


BERITAJAKARTA.COM, 29 Oktober 2012

Kasus ibu melahirkan dengan kondisi mengidap virus HIV/AIDS yang diderita dua ibu di Tambora, Jakarta Barat, nampaknya akan bertambah lagi. Berdasarkan pemeriksaan Puskesmas Tambora, didapati kembali seorang ibu hamil terjangkit virus HIV/AIDS setelah menjalani pemeriksaan air seni.

"Ada ibu hamil yang diperiksa Senin ini. Selain diperiksa urine, hemoglobin (HB) juga diperiksa HIV atau sipilis, ternyata ibu hamil ini terjangkit HIV,” ujar Silvi, Kepala Puskesmas Tambora, Jakarta Barat, Senin (29/10).

Ia menyebut, tertularnya ibu hamil tersebut akibat hasil penikahannya dengan suami kedua. "Hari ini juga kami memeriksakan anak pertama dari suami pertama, tapi ternyata anak pertamanya tidak terjangkit (negatif). Kami sudah meminta agar ibu hamil ini secara rutin memeriksakan kesehatan dan gizi serta segera cepat melaporkan jika terjadi infeksi,” terang Silvi.

Dengan ditemukannya seorang lagi ibu yang menderita HIV/AIDS, kini jumlahnya menjadi tiga orang. Disinggung soal identitas ibu yang baru kedapatan terjangkit HIV/AIDS, Silvi enggan memberitahukannya. “Saya kira nggak perlu karena menyangkut kelangsungan hidup ibu tersebut dan anaknya. Jadi lebih baik tidak usah disebutkan,” tandasnya.

Sumber: http://www.beritajakarta.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7024