Roadshow Kampanye HIV Dan AIDS Digelar di Jakarta
Tanggal: Wednesday, 14 November 2012
Topik: HIV/AIDS


PRLM, 13 November 2012

JAKARTA - Komisi Penanggulangan AIDS menggelar roadshow kampanye pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, bertempat di sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta. Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari AIDS Sedunia 2012.

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) Kemal Siregar menuturkan, roadshow kampanye HIV dan AIDS 2012 ditargetkan untuk menjangkau masyarakat luas dengan pelaksanaan kegiatan dilakukan di sejumlah pusat perbelanjaan.

Pada pembukaan roadshow kampanye di Jakarta, Selasa (13/11/12), Kemal mengatakan, banyak kalangan menengah ke atas yang belum memahami secara benar informasi mengenai HIV/AIDS.

"Kalangan menengah ke atas itu, sedikit banyak kualitas informasi yang mereka pahami mengenai AIDS masih terbatas," ujarnya.

Dijelaskan dia, kampanye ini bertujuan memperluas jangkauan komunikasi, informasi, dan edukasi kepada masyarakat umum, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan perempuan dan anak terhadap HIV dan AIDS, memerkuat komitmen laki-laki berisiko tinggi dalam melindungi diri sendiri maupun keluarganya, serta memberikan informasi kepada masyarakat umum dalam rangka menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap ODHA, khususnya perempuan dan anak.

Kegiatan roadshow kampanye bertema "Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS".

Roadshow Kampanye HIV dan AIDS “Mall to Mall” yang dibuka untuk umum, berlangsung sejak 13-14 November di fX Mall Sudirman, 17-18 November di Tamini Square, 21-22 November di Blok M Plaza, 24-25 November di Atrium Plaza Senen, dan 26-30 November 2012 di Grand Indonesia.

Kegiatan kampanye tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran foto, pojok informasi HIV, dan talkshow bersama pakar mengenai HIV dan AIDS. (A-94/A-88)***

Sumber: http://www.pikiran-rakyat.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7062