Penahanan TSK Pengidap HIV/AIDS, Ditangguhkan
Tanggal: Tuesday, 20 November 2012
Topik: HIV/AIDS


Suara Pembaruan, 20 November 2012

[BEKASI] Seorang tersangka (TSK) berinisial EJG (32) diberikan penanguhan penahanan karena positif mengidap HIV/AIDS.

Dirinya merupakan pelaku pengeroyokan dan penganiayaan yang terjadi di GOR Bekasi, berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi Jawa Barat.

Menurut Kapolsek Bekasi Selatan, AKP Susilo Edy, pihaknya melakukan penangguhan tahanan kepada dirinya berdasarkan hasil tes dan bukti surat berobat pelaku.

"Kami melakukan penanguhan penahanan agar virusnya tidak menyebar pada tahanan lain. Meskipun begitu proses hukumnya tetap berjalan," ujarnya Senin (19/11).

Pelaku merupakan salah satu yang terlibat pengerusakan dan penganiayaan yang terjadi di GOR saat dihelat acara musik untuk memperingati Hari Pahlawan, pada Minggu (11/11) lalu.

Bersama dengan puluhan temannya yang merupakan komunitas Anak Punk, pelaku ini melakukan kerusuhan yang mengakibatkan Burhanudin (26) warga Kampung Kaliabang Nangka, RT 04/RW 02, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi mengalami luka berat dan sejumlah peralatan musik.

Pelaku EJG diketahui merupakan warga Kampung Dua, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. "Sudah 3 tahun pelaku terjangkit HIV/AIDS dan selama satu tahun belakangan dirinya berobat di RSUD Kota Bekasi," ujar Kapolsek.

Jadi, untuk saat ini, sambung Kapolsek, pelaku diserahkan ke keluarganya sambil menunggu 14 orang teman lainnya yang terlibat aksi pengeroyokan dan penganiayaan. [MKL/L-8]

Sumber: http://www.suarapembaruan.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7083