Kisah Pengidap HIV Aids, YM Selalu Pakai Kondom Gratis
Tanggal: Wednesday, 28 November 2012
Topik: HIV/AIDS


SoloPos, 27 November 2012

YOGYA — YM, pengidap HIV/Aids sejak 2003 terlihat sehat ketika menjadi nara sumber peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) di Purawisata Jogja, Selasa (27/11/2012). Selama sembilan tahun dinaungi virus mematikan tersebut ia merasa survive atas dukungan keluarga dan orang di sekitarnya.

Salah satu pendukung utamanya adalah sang istri. Tepat 23 September 2006 ia meminang gadis berlatar belakang perawat. Meskipun YM bercerita statusnya sebagai pengidap HIV Aids, istrinya tidak keberatan. Bahkan saat ini sudah dikaruniai dua orang anak yang sama sekali tidak terinfeksi HIV.

Ia menceritakan hanya satu kali melakukan hubungan suami istri tanpa kontrasepsi kondom dengan harapan menjadi janin. Setelah itu ia selalu memakai kondom yang dibagi secara gratis. Ketika mengetahui istrinya hamil dilakukan tes HIV/Aids paling tidak 3 kali selama mengandung.

Begitu juga dengan anaknya yang sudah lahir dicek secara berkala. Sampai sekarang, pria yang juga aktivis LSM yang menangani pengidap HIV tersebut punya dua anak masing masing umur 5,5 tahun dan 1,5 tahun.

Sumber: http://www.solopos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7111