Pencongkel Spion Alphard Itu Mengidap AIDS
Tanggal: Wednesday, 28 November 2012
Topik: Narkoba


INILAH.COM, 28 November 2012

Jakarta - Resmob Polda Metro Jaya mengamankan pelaku spesialis pencurian kaca spion mobil Alphard di Jalan Jenderal Sudirman, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaku bahkan mengidap AIDS.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan, Rino Paleska alias Rino (26) telah melakukan aksi pencongkelan sebanyak 50 kali di empat titik berbeda.

"Aksinya di sekitar Blora, Perempatan Cocacola dan Jenderal Sudirman Dukuh Atas Jakarta Pusat," kata Herry di Mapolda Metro Jaya, Selasa, (27/11/2012).

Ia menjelaskan, dalam aksinya Rino berkelompok, ada delapan orang di mana dua diantaranya yakni Muhammad Yusuf alias Nabil dan Zainal Arif uang juga sudah ditangkap. "Masih ada lima orang lagi yang jadi DPO," singkatnya.

Kelompok ini sudah beraksi sejak 2011 lalu hingga sekarang. Biasanya kelompok tersebut beroperasi pada pukul 15.00 WIB hingga 19.00 WIB saat menjelang petang. Waktu itu dipilih karena jalanan macet sehingga memuluskan aksi mereka ini.

"Nanti spionnya dijual ke penadah seharga Rp 800 ribu sepasang, padahal harga asli spion itu bisa mencapai Rp 9-10 juta," terang dia.

Hal mengejutkan lainnya adalah ternyata pelaku Rino mengaku tengah mengidap penyakit HIV AIDS.

"Tersangka mengaku mengidap HIV, dimana surat keterangannya disimpan di rumahnya," akuinya.

Dikatakan oleh Herry, kini anggota di lapangan tengah memburu para penadah barang tersebut. Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa tiga buah kaca spion mobil mewah.

"Tersangka dikenakan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," pintanya. [gus]

Sumber: http://metropolitan.inilah.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7117