Li Keqiang Tekankan Peran Kekuatan Masyarakat Untuk Hadapi Tantangan HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 29 November 2012
Topik: HIV/AIDS


CRI Online, 29 November 2012

Menjelang tibanya Hari AIDS Sedunia, Wakil Perdana Meneri Tiongkok Li Keqiang Senin lalu mengadakan pertemuan dengan para wakil belasan lembaga swadaya masyarakat penanggulangan HIV/AIDS dari kota-kota Beijing, Shanghai, Tianjin dan Provinsi Hebei serta organisasi internasional terkait.

Dalam pertemuan itu, Li Keqiang menyatakan terima kasih atas upaya yang telah mereka lakukan dalam pencegahan dan pengobatan penyakit HIV/AIDS. Ia menanyakan pula kondisi kesehatan penderita dan memberikan dorongan semangat kepada mereka untuk mengatasi penyakit dan kembali dalam kehidupan normal. Kepentingan rakyat dan kesehatan rakyat di atas segala-galanya, ini adalah tanggung jawab yang harus diperuhi pemerintah. Demikian kata Wakil Perdana Menteri Li Keqiang.

Wakil Yayasan Anak PBB (UNICEF) Gillian Mellsop mengapresiasi hasil besar yang dicapai Tiongkok dalam penanggulangan HIV/AIDS, khususnya dalam memberikan perhatian kepada penderita HIV/AIDS dan pengendalian penyebaran penyakit tersebut dari ibu ke bayi. Ia mengharapkan peningkatan kerja sama lembaga PBB itu dengan Tiongkok. Li Keqiang menekankan bahwa HIV/AIDS adalah musuh bersama masyarakat internasional, manusia pasti mempunyai kecerdasan dan kekuatan untuk mengatasinya.

Sumber: http://indonesian.cri.cn




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7123