Mainan Seks Masturbasi Dijual untuk Kegiatan Amal Hari AIDS
Tanggal: Saturday, 01 December 2012
Topik: Narkoba


detikHealth, 29 November 2012

Jakarta, Umumnya cara aneh dan unik dilakukan untuk kampanye amal terhadap kanker payudara. Tapi Jepang melakukan cara amal yang berbeda dalam menyambut Hari AIDS Dunia dengan menjual mainan seks alat masturbasi.

Jepang sepertinya tidak kehabisan akal dalam hal mengumpulkan uang untuk kebaikan. Seperti pada Agustus lalu berhasil menyumbangkan lebih dari 4 juta yen atau sekitar Rp 488 juta untuk badan amal AIDS melalui gerakan memegang payudara.

Saat ini untuk menghormati hari AIDS Dunia, perusahaan sex toys Tenga meminta para laki-laki dewasa untuk membeli mainan seks masturbasi edisi terbatas. Nantinya semua hasil penjualan ini akan disumbangkan untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan AIDS.

Setiap mainan dirancang oleh 1 dari 12 merek fashion internasional dan seniman. Kegiatan ini menjadi bagian dari inisiatif penggalangan dana dengan tema "Respect Yourself Project".

Meskipun persentase penduduk yang hidup dengan HIV/AIDS di Jepang adalah salah satu yang terendah di dunia, namun jumlah kasus baru meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kondisi ini dikarenakan adanya ketakutan akan diskriminasi sosial dan juga kurangnya kesadaran di kalangan masyarakat umum, serta adanya sikap apatis dari pemerintah dan juga media.

Selain itu, tes sukarela yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir makin menunjukkan adanya peningkatan kasus baru. Serta penurunan penggunaan kondom dari 700 juta per tahun pada 2001 menjadi 200 juta per tahun pada 2011, kondisi ini tentu berkontribusi terhadap penyebaran penyakit menular seksual salah satunya HIV.

Setelah seseorang dinyatakan positif HIV biasanya butuh waktu sekitar 5-10 tahun bagi virus ini untuk 'melumpuhkan' penderitanya. Sedangkan AIDS timbul sebagai dampak dari berkembangbiaknya virus HIV di tubuh.

Penularan HIV/AIDS terjadi melalui cairan yang ada di dalam tubuh, seperti hubungan seks terutama jika melalui anus (anal), penggunaan bersama jarum suntik yang sudah terkontaminasi, transfusi darah, penularan antara ibu dan anaknya selama hamil, terjadinya luka akibat pemakaian benda bersama misalnya silet atau pisau cukur.

Tenga sendiri telah menjual lebih dari 19 juta mainan seks masturbasi untuk laki-laki di seluruh dunia yang sudah diproduksi mulai tahun 2005, sedangkan 'Respect Yourself Project' sendiri telah ada sejak 3 tahun lalu dengan harapan bisa membantu mengatasi kondisi tersebut.

Sedangkan Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap tanggal 1 Desember ini mulai diadakan sejak tahun 1998 untuk meningkatkan kesadaran dan melawan stigma yang ada di masyarakat terhadap orang yang hidup dengan HIV/AIDS.

Sumber: http://health.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7127