12 LSM dan Perusahaan Terima Penghargaan dalam Peringatan HIV AIDS
Tanggal: Tuesday, 04 December 2012
Topik: HIV/AIDS


detikBandung, 01 Desember 2012

Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan pada 12 instansi dan lembaga pada acara puncak peringatan Hari Aids di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Sabtu (1/12/2012). Mereka yang menerima penghargaan dinilai telah berkontribusi secara nyata menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah HIV AIDS.

Penerima penghargaan dari gubernur Jabar terdiri dari pemerintah kota, media massa, BUMN, LSM dan perusahaan swasta lainnya. Mereka yaitu Walikota Bandung, Walikota Cirebon, Pikiran Rakyat, Bank BJB, Star Energy, Coca Cola, PT Mitra Rajawali Banjaran, PT Jamsostek, Rumah Cemara, Srikandi Pasundan, Warga Peduli Aids (WPA) Cipamokolan Bandung dan WPA Bojongloa Bandung.

Kota Bandung masuk dalam kategori pemerintah yang memberikan anggaran yang cukup besar untuk penanggulangan HIV AIDS serta menciptakan lingkungan yang kondusif yang mendorong adanya warga peduli Aids.

Sementara PT Mitra Rajawali Banjaran mendapatkan penghargaan karena telah menjadi mitra KPA Jabar dalam kegiatan pencegahan HIV AIDS. Serta memiliki komitmen untuk menerima ODHA untuk bekerja di perusahaan dan melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan di lingkungan pekerjaan.

"Kami dari Pemprov Jabar menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh pihak yang ikut membantu dalam penanggulangan masalah AIDS," ujar Heryawan.

Tema peringatan Hari AIDS sedunia yang diambil oleh Provinsi Jabar yaitu Melindungi Perempuan dan Anak dari HIV AIDS. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini jangan hanya dijadikan peringatan semata namun juga menjadi kewaspadaan tentang bahaya HIV AIDS.

"Perlindungan pada perempuan dan anak harus dilindungi dengan perlindungan sepenuhnya. Jangan sampai istri yang tidak salah jadi terkena, apalagi sampai kena pada anaknya," tuturnya.

Dalam cara ini Heryawan dan istrinya melepas seribu balon ke udara sebagai simbol harapan.

Sumber: http://bandung.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7179