Drama Musikal peringati Hari AIDS se-dunia
Tanggal: Tuesday, 04 December 2012
Topik: Narkoba


Waspada Online, 02 Desember 2012

MEDAN - Untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Sahiva USU mengadakan Drama Musikal Sahiva di Gedung Auditorium USU, hari ini.

Mereka juga mengundang Pemerhati Remaja Kota Medan yang diwakili oleh Medan Talent School, Perwakilan Rektorat USU, dan Perwakilan dari Konjen Amerika Serikat.

Dewasa ini, generasi muda Indonesia sangat rentan dengan pengaruh HIV/AIDS, napza dan ketidaktahuan kesehatan reproduksi. Akibatnya, mental para pemuda dan pemudi Indonesia menjadi lemah. Padahal masa depan negara ini ditentukan oleh keberhasilan generasi muda nantinya.

"Padahal sepanjang sejarah Indonesia, pemuda selalu membuat sejarah di negeri ini dan selalu digaris terdepan dalam membela bangsa ini," kata Perwakilan Rektor Universitas Sumut Irianto.

Menurutnya, pemuda harus siap menjadi yang terkuat, berwawasan luas dan memiliki kriteria seperti sehat tanpa narkoba, AIDS dan napza. "Untuk itu kita harus bekali diri dengan pengetahuan. Dan ingat, kita menghindari AIDS, napza tapi bukan orangnya, karena itu kita hadir ditengah tidak memusuhi mereka tapi turut bersama-sama mengajak merek untuk bangkit ke suasana yang normal," tegasnya.

Disamping itu, Ketua Panitia Acara Drama Musikal Sahiva sekaligus Koordinator Relawan Sahiva Luthfi mengatakan, acara ini dihadiri lebih dari 1800 pelajar, mahasiswa, dan relawan.

"Dalam atraksi yang ditampilkan kita melakukan seleksi dan testing, sehingga yang tampil menunjukkan kebolehannya sekitar 400 orang. Peserta yang hadir 1800 lebih terdiri pelajar, akbid, akper, relawan dan panitia," katanya.

Ia mengharapkan dengan rangkaian kegiatan ini remaja dapat lebih kreatif dalam hal positif.

Sumber: http://www.waspada.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7184