Bunga untuk HIV-AIDS
Tanggal: Tuesday, 04 December 2012
Topik: HIV/AIDS


The Globe Journal, 02 Desember 2012

Lhoksukon - Dalam rangka memperingati hari Aids/HIV sedunia, ratusan pelajar se Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe membagikan piasan bunga kepada para pengguna jalan baik kendaraan bermotor maupun pejalan kaki di jalan nasional Banda Aceh - Medan, tepatnya di beberapa titik persimpangan Pusat Kota Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (02/12/2012).

Tak hanya pelajar, para mahasiswa dari sejumlah universitas maupun akademi juga turut serta dalam mengkampanyekan hari Aids/HIV tersebut.

Koordinator aksi kampanye, Amirul Fuadi mengatakan, kegiatan sosial seperti ini digelar langsung oleh Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten (KPAK) Aceh Utara.

"Yang buka kegiatan ini adalah KPAKJ, yang sebelumnya telah resmi dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil MKes. Dan beliau juga selaku wakil ketua KPAK Aceh Utara. " kata Amirul.

Sebelum mengelar aksi bagi-bagi bunga katanya lagi, para peserta terlebih dahulu melakukan konvoi jalan kaki yang mengelilingi kota Lhoksukon sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap bahayanya Aids/HIV.

"Bunga yang dibagikan hari ini merupakan sebagai bentuk tanda kasih sayang kepada penderita Aids/HIV. Sejauh ini kita sudah mendapatkan data para yang menyidap penyakit itu 24 orang," pungkas Amirul.

Sumber: http://www.theglobejournal.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7192