Peringatan Hari AIDS, Mahasiswa Turun ke Jalan
Tanggal: Tuesday, 04 December 2012
Topik: Narkoba


METRO, 02 Desember 2012

PADANG - Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Padang melakukan aksi longmarch di Jalan M Yamin, Sabtu (1/12) siang. Ini dilakukan dalam rangka mengkampanyekan anti HIV-AIDS kepada masyarakat kota Padang. Selain itu, pada tanggal 1 Desember ini juga dikenal dengan hari AIDS se-dunia.

Pantauan POSMETRO, gabungan mahasiswa tersebut mulai melakukan longmarch dari tugu Jalan Bagindo Aziz Chan, langsung menuju arah air mancur Pasar Raya Padang, kemudian diarahkan ke Jalan Hiligoo. Lalu, para mahasiswa ini kembali berjalan ke masjid Nurul Iman dan kembali lagi tugu di Jalan Bagindo Aziz Chan untuk melakukan orasi. “Aksi memang sengaja kita lakukan untuk sekedar memberikan semangat hidup kepada penderita AIDS, mereka itu juga manusia dan harus kita perlakukan juga sebagai manusia,” ujar Fadli (22), salah seorang peserta aksi dari UNP.

Selain itu, para mahasiswa ini juga membawa spanduk dan memberikan bunga kertas pertanda keprihatinan terhadap para penderita HIV-AIDS. Aksi serupa juga dilakukan beberapa mahasiswa di daerah, seperti di Pariaman, Payakumbuh, Bukittinggi dan Solok. “Kita menghargai mereka dengan berbagai cara, dengan ini, mungkin kekuatan mereka juga kembali dan berusaha untuk bertahan hidup,” papar Fadli. (g)

Sumber: http://posmetropadang.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7193