Istri Jokowi Jadi Duta AIDS Jakarta
Tanggal: Monday, 10 December 2012
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 09 Desember 2012

JAKARTA - Istri Gubernur DKI Jakarta Iriana Jokowi, ditunjuk sebagai Duta AIDS Jakarta pada peringatan Hari AIDS Sedunia di DKI Jakarta, hari ini, Minggu (9/12/20012).

“Ibu Iriana ditunjuk sebagai Duta AIDS Jakarta, karena juga menjabat di berbagai organisasi kemasyarakatan lain,” kata Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Badan Pembinaan Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Hendri Novrizal di Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Hendri menuturkan, saat ini HIV/AIDS sudah merambah hingga skala keluarga. karena itu, diperlukan kampanye untuk mencegah penyebaran virus mematikan.

“Ibu Iriana memiliki anggota yang banyak, baik PKK maupun organisasi lain. Dengan demikian, diharapkan seluruh kader PKK dapat menjadi corong,” ujar Hendri.

Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) DKI Jakarta 2012 akan dilangsungkan di Silang Monas, dengan mengangkat tema 'Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS'.

Jumlah kasus HIV dan AIDS yang dialami perempuan yang tertular HIV dari pasangan tetapnya yang berisiko tinggi, semakin banyak.

Data Seksi Surveilans Epidemiologi HIV dan AIDS Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan, angka kumulatif orang dengan AIDS hingga September 2012 sebanyak 6.299. Jumlah kasus AIDS baru di DKI Jakarta sejak Januari hingga September 2012 adalah 649 kasus, dengan angka kematian 168 jiwa.

DKI Jakarta menempati posisi pertama kasus AIDS di Tanah Air. Posisi kedua ditempati Papua, dan ketiga Jawa Timur. (*)

Sumber: http://jakarta.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7239