Tjiwi Kimia Raih Platinum AIDS Award
Tanggal: Monday, 10 December 2012
Topik: Narkoba


Suara Pembaruan, 10 Desember 2012

[JAKARTA] Kepedulian PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk terhadap program penanggulangan AIDS membuatnya mendapatkan penghargaan Platinum AIDS Award dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Direktur Tjiwi Kimia Edwin Suryalaksana menyatakan, penghargaan ini menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus terlibat aktif dalam penanggulangan AIDS di tanah air.

“Perusahaan harus berperan bukan saja dalam membangun kesadaran akan bahaya HIV/ AIDS, tapi juga menciptakan kebijakan dan lingkungan kerja yang menjamin hak serta kualitas hidup ODHA (orang dengan HIV AIDS) dan OHIDA (orang yang hidup dengan ODHA) di sekitar mereka,” ujarnya di Jakarta akhir pekan silam.

Dijelaskannya, keterlibatan Tjiwi Kimia dalam program peduli HIV/AIDS dilandasi keinginan agar masyarakat terhindar dari penularan HIV/AIDS.

“Selain itu, adanya aspek legal yakni Kepmenaker No 68/MEN/IV/2004. Dan memang program kepedulian kesehatan juga tertuang dalam program corporate social responsibility Tjiwi Kimia,” terangnya.

Keterlibatan perseroan dimulai pada 2002 saat Tjiwi Kimia membentuk gugus tugas Tjiwi Kimia Peduli HIV/AIDS dan Narkoba. Gugus tugas ini melakukan sosialisasi internal baik kepada karyawan, mitra usaha, maupun kontraktor.

Pada 2004, Tjiwi Kimia menjalin kerjasama dengan Yayasan Mulia Abadi. Selanjutnya Tjiwi Kimia juga menyosialisasikan bahaya HIV/AIDS ke masyarakat termasuk remaja dan siswa sekolah.

Program sosialisasi ke sekolah ini juga berbuah penghargaan Governor Award 2005 dari Gubernur Jawa Timur dan National Silver Award dari Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat sebagai perusahaan peduli HIV/AIDS tahun 2006.

Atas upayanya memerangi HIV/AIDS pada 2011, Tjiwi Kimia juga meraih penghargaan dari Komisi Penanggulangan AIDS Nasional. [Y-9]

Sumber: http://www.suarapembaruan.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7242