Wapres Hadiri Peringatan Puncak Hari AIDS Sedunia
Tanggal: Tuesday, 11 December 2012
Topik: Narkoba


KOMPAS.com, 11 Desember 2012

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan puncak Hari AIDS Sedunia tahun 2012 yang berlangsung di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Selasa (11/12/2012). Peringatan bertema Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV/AIDS.

Peringatan dihadiri perwakilan negara sahabat, menteri kabinet, kepala lembaga internasional, lembaga masyarakat, organisasi-organisasi peduli AIDS dan organisasi perempuan.

Hadir mendampingi Wapres, Nyonya Herawati Boediono, Menteri Peranan Perempuan dan Perlindungan Anak, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Agung Laksono, serta Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

"Perempuan dan anak sebagai fokus kampanye AIDS tahun ini, semestinya lebih diperhatikan dan lebih didukung. Selain secara biologis sangat rentan, namun mereka juga memiliki kapasitas tak terbatas untuk bisa membantu upaya penanggulangan HIV-AIDS, baik untuk diri sendiri, keluarganya maupun lingkungannya," kata Linda.

Linda mengajak semua pihak berkomitmen dan bekerja secara terintegrasi, untuk mendukung semua upaya pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS dari segala aspek.

Langkah bersama yang bisa dilakukan bersama pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha, meliputi peningkatan hak perempuan mengakses layanan kesehatan, melindungi hak perempuan dan anak untuk mendapatkan pendidikan. Itu termasuk kesehatan seksual dan reproduksi, serta mendukung perbaikan pelayanan berbasis masyarakat untuk mengurangi beban perempuan untuk keluarga yang menderita AIDS.

Sumber
: http://nasional.kompas.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7249