Bara: Lelaki Lebih Bertanggung Jawab HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 31 December 2012
Topik: HIV/AIDS


Suaramerdeka.com, 29 Desember 2012

SEMARANG - Puluhan pemuda yang tergabung dalam DPP Barisan Rakyat (Bara) Jawa Tengah melakukan sosialisasi penggunaan kondom di lokalisasi Sunan Kuning Argorejo, Sabtu (29/12).

Dalam sosialisasi itu selain melakukan orasi dan longmarch yang dimulai dari depan Masjid Al Hidayah ini sambil membawa spanduk bertuliskan "Laki-laki Lebih Bertanggungjawab Penularan HIV/AIDS".

Mereka membagikan 2000an kondom gratis kepada masyarakat sekitar seperti kepada warga binaan Sunan Kuning, pengunjung, pengendara motor-mobil yang melintas di kompleks SK, pedagang, dan warga sekitar.

Berbagai reaksi muncul dari masyarakat yang menerima kondom tersebut, ada yang sedikit malu, ada yang langsung senang menerimanya. Mereka memberikan kondom mulai di karaoke, kos, dan pusat berkumpulnya warga.

Ketua Bara Jateng Bertrand SR mengatakan kegiatan ini diadakan karena prihatin dengan penyebaran penyakit yang mematikan itu semakin meluas, dulu penyebaran melalui pengunaan jarum suntik yang tidak steril, kini penyebaran HIV/AIDS lebih dominan dari laki-laki hidung belang yang tidak bertanggungjawab.

Bertrand menghimbau kepada masyarakat untuk mengambil langkah yaitu dengan kebersamaan dalam menekan penyebaran HIV/AIDS dengan memproteksi diri secara lebih dini.

"Sosialisasi ini adalah dengan sasaran yakni pembeli sex untuk ikut bertanggungjawab dengan perlindungan dini untuk menggunakan kondom," katanya.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7285