Susan Bachtiar Minta Film AIDS Diperbanyak
Tanggal: Monday, 21 January 2013
Topik: Narkoba


Sumut Pos, 08 Januari 2013

Lama tak muncul, Susan Bachtiar ‘turun gunung’ di dunia seni peran. Model dan presenter senior ini baru saja membintangi Cinta dari Wamena. Film karya sutradara Lasja Susatyo tersebut bertemakan tentang bahaya virus HIV/AIDS. Susan Bachtiar

“Senang ya bisa jadi bagian dari film ini, meski sebagai pemain pendukung. Tapi saya rasa film seperti ini harus banyak diproduksi lagi karena ini isu yang cukup besar. Masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta banyak sekali mendiskriminasi penderita HIV AIDS,” kata Susan saat dijumpai belum lama ini.

Wanita kelahiran 2 Mei 1973 itu berharap, film yang didanai oleh Pemerintah Australia melalui program pembangunan, AusAID dan The Ford Foundation itu bisa memberikan edukasi terhadap masyarakat yang selama ini salah menilai HIV/AIDS.

“Mudah-mudahan film ini bisa membantu meluruskan persepsi yang salah tentang HIV/AIDS di masyarakat. Terutama bagi penderitanya, mereka jangan dijauhi,” tuturnya. Rencananya film tersebut juga akan diputar di Papua terutama di wilayah Wamena untuk meningkatkan kesadaran, teknik pencegahan dan strategi terhadap HIV/AIDS.(ins/jpnn)

Sumber: http://touch.hariansumutpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7297