Tekan HIV-AIDS, Dinkes Beri Bekal Petugas Puskesmas
Tanggal: Friday, 01 February 2013
Topik: HIV/AIDS


Cenderawasih Pos, 30 Januari 2013

JAYAPURA - Untuk menekan angka kasus HIV-AIDS di Kota Jayapura yang terus meningkat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jayapura memberikan pembekalan tentang penanganan HIV-AIDS kepada para petugas Puskesmas yang ada di Kota Jayapura.

Kadinkes Kota Jayapaura, dr. Dolarina de Breving, SKM., pembekalan ini diberikan dalam kegiatan lokakarya penyusunan SOP yang melibatkan Usaid Kinerja. “Pembekalan yang kami berikan ini juga untuk menekan angka kemaian ibu dan anak,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos di Gedung GSG Kantor wali Kota, Senin (28/1).

Dikatakan, pembekalan ini sebenarnya hanya diikuti 3 Puskesmas percontohan Usaid Kinerja. Namun pihaknya mengambil kebijakan untuk melibatkan semua Puskesmas yang ada di Kota Jayapura. Sebab pembekalan ini sangat penting dalam upaya penanggulangan penyakit HIV-AIDS khusus terhadap ibu dan anak.

Sementara itu, perwakilan Usaid Kinerja, drg.Ramoltan Gultom, M.Ph., mengatakan SOP yang disusun agak beda dibandingkan SOP dari provinsi dan pusat. “Artinya SOP dari provinsi dan pusat bersifatnya spet. Tetapi SOP yang disusun oleh petugas kesehatan di Kota Jayapura disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” tandasnya. (mir/nat)

Sumber: http://www.cenderawasihpos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7329