Aduh, Jumlah Penderita HIV/AIDS di Gunungkidul Tambah 3
Tanggal: Monday, 18 February 2013
Topik: HIV/AIDS


SoloPos, 15 Februari 2013

GUNUNGKIDUL — Jumlah kasus HIV AIDS bertambah tiga pasien yang ditemukan di RSUD Wonosari Gunungkidul. Saat ini mereka ditangani di rumah sakit tersebut.

Koordinator Poli VCT RSUD Wonosari Endang Supraptiningsih memastikan tiga penderita merupakan kasus baru yang ditemukan secara beruntun sejak Januari hingga medio Februari.

“Ketiganya berusia dewasa diatas 30 tahun dan sudah kami lakukan penanganan medis. Ketiganya positif AIDS,” katanya, Kamis (14/2/2013).

Gejala menunjuk positif AIDS seperti panas tinggi disertai penurunan berat badan, batuk berkepanjangan dan gejala pendukung lainnya.

Saat ini RSUD Wonosari bekerja sama dengan lembaga masyarakat dan KPAI Gunungkidul gencar melakukan kampanye kepada masyarakat berisiko tinggi HIV/AIDS.

Bahkan Endang mengapresiasi seorang siswa SMA yang mengaku berisiko terkena HIV/AIDS beberapa waktu lalu dan meminta dilakukan pemeriksaan. “Itu pantas diparesiasi karena berani tes VCT,” tegasnya.

Tiga penderita baru otomatis menambah angka keseluruhan pengidap HIV/AIDS di Gunungkidul menjadi total 86 orang sejak 2008. Data yang dimiliki poli VCT RSUS Wonosari pada 2012 terdapat 42 pasien.

Sumber: http://www.solopos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7369