Duh, Gunungkidul Tambah 3 pengidap AIDS
Tanggal: Monday, 18 February 2013
Topik: Narkoba


SoloPos, 15 Februari 2013

WONOSARI - Angka orang dengan HIV-AIDS (ODHA) di Gunungkidul kembali meningkat. Hal ini terjadi setelah RSUD menemukan tiga pengidap baru-baru ini.

Koordinator Poli VCT RSUD Wonosari Endang Supraptiningsih mengatakan ketiga pengidap tersebut ditemukan secara beruntun sejak bulan Januari hingga pertengahan Februari ini. “Ketiganya berusia diatas 30 tahun dan sudah kami lakukan penanganan medis,” katanya kepada Harianjogja.com di Poli VCT RSUD Wonosari, Kamis (14/2/2013).

Menurut Endang, ketiga pengidap bukanlah kasus lama melainkan temuan baru yang telah dilakukan pemeriksaan VCT, layanan konseling dan pengobatan secara gratis. Ketiganya bukan saja pengindap tingkat gejala HIV, namun sudah dipastikan positif AIDS.

“Gejala menunjuk positif seperti panas tinggi disertai penurunan berat badan, batuk berkepanjangan dan gejala pendukung lainnya,” tambah Endang.

Ditemukannya tiga pengindap AIDS di Gunungkidul, otomatis menambah angka keseluruhan pengindap di Gunungkidul menjadi total 86 orang sejak 2008. Data yang dimiliki poli VCT RSUS Wonosari untuk tahun 2012 terdapat 42 temuan baru RSUD dan pasien rujukan dari puskesmas maupun rumah sakit swasta di Gunungkidul.

Sumber: http://www.solopos.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7370