Meningkat, Penderita HIV/AIDS di Tasikmalaya
Tanggal: Friday, 22 February 2013
Topik: HIV/AIDS


TubasMedia.Com, 22 Februari 2013

TASIKMALAYA – Wali Kota Tasikmalaya, H. Budi Budiman, mengatakan, penyebab HIV/AIDS di Kota Tasikmalaya karena pemakaian jarum suntik yang sudah terkontaminasi narkoba. Kini sedkitnya ada 220 warga Kota Tasikmalaya positif mengidap HIV/AIDS (Human Immunodeficiency Virus Infection/Acquired Immunodeficiency Syndrome).

Pemkot setempat telah mempersiapkan sejumlah program perlindungan, terutama kepada ibu dan anak. “Upaya Pemkot bagaimana akhlak dan moral warga masyarakat harus baik sehingga tidak terjerumus kepada hal-hal yang dapat menimbulkan HIV/AIDS,” kata H. Budi.

Wali Kota sebagai Ketua KPAD Kota Tasikmalaya, bersama Wakil Wali Kota, Dede Sudrajat sebagai Pelaksana Harian dan dr. Rustam sebagai Ketua Harian, gencar melakukan berbagai upaya pencegahan berkembangnya penyakit yang mematikan itu.

Menurut Komisi Penanggulan AIDS Daerah (KPAD) Kota Tasikmalaya, jumlah pengidap HIV/AIDS di Kota Tasikmalaya sejak beberapa tahun terakhir ini terus meningkat. Dari 220 warga yang dinyatakan postif HIV/AIDS penularan terjadi melalui kontak langsung antar lapisan kulit dalam atau ‘membran mukosa’ atau aliran darah dengan cairan tubuh yang mengandung HIV. (hakri miko)

Sumber: http://www.tubasmedia.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7385