Antisipasi AIDS, Pemkot Tes Sopir Angkot
Tanggal: Tuesday, 26 February 2013
Topik: Narkoba


TRIBUNNEWS.COM, 25 Februari 2013

CIMAHI - Mengantisipasi penyebaran HIV AIDS di kalangan sopir angkutan umum, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengadakan tes kesehatan. Tes kesehatan dilaksanakan di terminal Pasar Antri Kota Cimahi, Senin (25/2/2013) dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIB.

Tes kesehatan ini selain sebagai pencegahan HIV AIDS juga untuk mengontrol kesehatan para sopir angkutan umum.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Lina Kusdiawati, program ini akan dilaksanalan secara rutin.

"Di tahun 2013, program ini baru pertama kali dilaksanakan. Ke depannya akan dijalankan satu bulan sekali. Tempatnya juga masih di Pasar Antri. Belum ada rencana di tempat yang lain karena baru tahun sekarang dilaksanakan," kata Lina saat ditemui Tribun Jabar (Tribunnews Network) di klinik terminal Pasar Antri, Senin (25/2/2013).

Ia menambahkan, untuk hari ini pihaknya menargetkan 100 sopir bisa menjalani tes kesehatan dari 400 sopir di kawasan Cimahi. Dinas kesehatan juga bekerjasama dengan Komisi Pencegahan Aids (KPA) Kota Cimahi untuk memberikan pengetahuan seputar aids kepada para sopir.

Jadi bagi Anda para sopir angkutan umum di Cimahi silahkan untuk datang ke klinik terminal Pasar Antri. Pengecekan kesehatan ini tidak dipungut biaya. (aa)

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7387