Penanggulangan Aids, KPA Pekanbaru Lakukan Koordinasi Dengan Nasional
Tanggal: Thursday, 28 February 2013
Topik: Narkoba


KPAN akan lakukan kunjungan ke Riau Kamis depan. Pemerintah Kota Pekanbaru harapkan KPAN membantu lakukan pemaparan ke kecamatan dan kelurahan.

Riaiterkini, 26 Februari 2013

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut baik rencana kedatangan Komisi Pemberantasan Aids Nasional (KPAN) untuk berkunjung ke Pekanbaru. Dijadwalkan, pertemuan KPAN dengan KPAD Pekanbaru berlangsung Pada hari Kamis (28/2/13) mendatang.

"Kita telah mendapatkan surat pemberitahuan bahwa KPAN akan melakukan kunjungan ke Riau. Dan kita jadwalkan pada Kamis depan, kalau jamnya kita akan dijadwalkan kemungkinan jam 10 an lah," jelas Wakil Walikota Pekanbaru yang juga Ketua KPAD Pekanbaru Ayat Cahyadi, Selasa (26/2/13).

Dengan kunjungan tersebut, Ayat berharap akan ada koordinasi penanggulangan aids antara pusat dan daerah. Serta ada masukan-masukan baru oleh KPAN terhadap KPA-KPA yanga ada di daerah.

Untuk itu, nantinya KPAD Kota Pekanbaru berharap kepada KPAN melakukan pemaparan atau ekpos ke setiap SKPD-SKPD. Dengan harapan, setiap SKPD yang ada di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru benar-benar memahami tentang penyakit aids.

Selanjutnya, setelah dilakukan pemaparan di setiap SKPD, KAPD Kota Pekanbaru akan meminta KPAN melakukan pemaparan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Diharapkan, dengan ekpos yang dilakukan oleh KPAN lebih diterima dan berkesan kepada masyarakat dibandingkan jika dilakukan oleh KPAD.

"Siapa tahu jika yang melakukan pemaparan dari pusat, maka masyarakat legih apa gitu. Ya lebih menggigit atau menerima. Masalahnya dari pusat langsung," tambahanya.

Selain pemaparan atau ekpos yang dilakukan oleh KPAN, menurut Ayat Cahyadi, pihaknya juga akan menanyakan ke KPAN tentang bagaimana sistem penganggaran. Hal itu menurutnya sangat penting, tampa dukungan anggaran yang memadai cukup sulit.

"Walau saat ini KPAD Kota Pekanbaru terus berjalan tanpa terpaku dengan anggaran yang terbatas. Sekarang saja, baru bulan dua kita sudah melakukan pemaparan di lima kecamatan," tegasnya.***(tam)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7389