Sosialisasi HIV/AIDS di Muara Wis dan Muara Jawa
Tanggal: Monday, 04 March 2013
Topik: HIV/AIDS


KaltimPost, 01 Maret 2013

TENGGARONG - Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Kutai Kartanegara (Kukar),beberapa waktu lalu melakukan Sosialisasi Penanggulangan AIDS, di Kompleks Lokalisasi Desa Lebak Cilong, Kecamatan Muara Wis dan Muara Jawa. Kegiatan ini diikuti 80 penyandang masalah sosial, aparat kecamatan dan desa, serta tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi tersebut dibuka Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, HM Arsad, yang mewakili Asisten IV selaku Ketua Harian KPAD Kukar, H Bahrul. Narasumber dihadirkan dari BNK Kabupaten, Dinas Kesehatan, dan Dinas Sosial. Mereka memberikan pencerahan kepada peserta tentang bahaya HIV/AIDS, serta bagaimana penanggulangannya.

HM Arsad mengatakan, Pemkab sangat memerhatikan kesehatan masyarakat, khususnya pencegahan penularan virus HIV/IDS. Oleh sebab itu, Pemkab mulai 2010 telah membentuk KPAD yang bertugas mengoordinasikan kepada seluruh stakeholder, agar secara terpadu melaksanakan program penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS.

"Untuk tahun ini hanya dua lokasi yang bisa dijangkau KPAD, yang akan datang seluruh populasi kunci akan menjadi sasaran kegiatan yang sama," ujar Arsad. "Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat, khususnya menyadarkan masyarakat Kukar, supaya terbebas dari bahaya HIV/AIDS yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya," imbuh pria yang sebelumnya menjabat Kabid Pemuda di Dispora Kukar. (hmp05/wan/k3)

Sumber: http://www.kaltimpost.co.id




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7401