Cegah HIV - AIDS Meluas, Permata Sifha Duri Laksanakan Kader Meeting
Tanggal: Saturday, 23 March 2013
Topik: HIV/AIDS


Yayasan Permata Sifha Duri menggelar pertemuan kader. Tujuannya untuk memaksimalkan upaya pencegahan HIV dan AIDS.

Riauterkini, 22 Maret 2013

DURI - Mengantisipasi semakin meluasnya Virus penyakit kelamin HIV - AIDS khusus di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Yayasan Permata Sifha berkerja sama dengan Yayasan Siklus yang berasal dari Pekanbaru, Jum'at (22/3/13) bertempat di Cafe Malahayati.

Meeting kader yang dilaksanakan dan melibatkan berbagai unsur masyarakat tersebut tampak serius mendengarkan pengarahan langsung yang diberikan oleh Direktur Yayasan Siklus, Prio Anggoro.

" Guna mencegah semakin meluasnya penularan penyakit ini, untuk itulah kita kaderkan bapak bapak dan ibu ibu sekalian mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Kalau bukan kita, siapa lagi, HIV - AIDS tdk hanya dapat ditanggulangi melalui kesehatan, namun juga perlu sosialisasi luas melalui masyarakat" paparnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini Virus HIV - AIDS sudah merambah ke berbagai kalangan khususnya kaum ibu rumah tangga yang terinveksi dari suaminya. Bahkan tingkatnya sudah mencapai urutan ketiga pada penularannya.

Ditempat terpisah, Ketua Yayasan Permata Sifha Ratna Amk menjelaskan bahwasannya perekrutan kader untuk mensosialisasikanbahaya HIV - AIDS yang berjumlah kurang lebih 20 orang tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat. Ada dari ibu ibu PKK, tukang ojek, pemuda dan lainnya.

" Dalam hal ini kita bekerja sama langsung dengan Yayasan Siklus Pekanbaru dan didanai oleh Global Fun dan direncanakan akan menjadi agenda bulanan. Mudah mudahan dengan rekrutmen kader ini dapat menekan laju penularan penyakit kelamin mematikan ini," jelasnya.***(hen)

Sumber
: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7452