Tantowi Yahya Duta Penanggulangan HIV AIDS
Tanggal: Wednesday, 27 March 2013
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 25 Maret 2013

QUITO---Politisi Partai Golkar Tantowi Yahya, salah satu politisi Indonesia yang masuk dalam badan resmi dalam penanggulangan HIV dan AIDS di dunia.

Badan ini, beranggotakan 12 anggota parlemen dari beberapa negara yang masuk dalam keangggotaan IPU (Inter-Parliamentary Union)

"Tugasnya,memberikan masukan kepada parlemen terkait penanggulanganHIV dan AIDS. Dan memberikan informasi kepada teman2 DPR . Kita berkomunikasi, baik melalui email maupun rapat tertentu terkait masalah HIV dan AIDS," ujar Tantowi ditemui disela-sela acara The 12th Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly And Related Meetings di Quito, Equador, Senin (25/3/2013).

Tantowi memastikan, Indonesia bukanlah negara yang paling parah dalam penyebaran HIV dan AIDS. Meski begitu, Indonesia adalah negara yang serius dalam menangani kasus ini.

Keseriusan kita dalam rangka tindakan preventif. Bahkan, tertuang dalam panja MDG'S. Dan yang terbaru, sebuah LSM, Global Fundp memberikan bantuan dalam bentuk pendanaan dalam penanggulangan masalah (HIV AIDS) ini. Dan ini menjadi sebuah angin segar," tuturnya.

Dan anggota parlemen, kata Tantowi, harus dapat menekan pemerintah dalam meningkatkan dana kesehatan.

Sumber: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7456