LSM BDPN Gelar Promosi Klinik HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 28 March 2013
Topik: HIV/AIDS


Digelar sosialisasi klinii HIV/AIDS di Tembilahan. Kegiatan tersebut ditaja LSM BDPN.

Riauterkini, 27 Maret 2013

TEMBILAHAN - Bagi memberikan informasi secara akurat bahaya HIV/AIDS di Inhil, Lembaga Swadaya Masyarakat Bangun Desa Payung Negeri (LSM BDPN) Inhil menaja Promotion Klinik, Rabu (27/3/13)

Kegiatan yang diadakan di RM Pondok Indragiri Tembilahan ini diikuti para peserta dari para pegiat penanggulangan HIV/AIDS, kelompok yang beresiko terjangkit penyakit mematikan ini.

Dengan menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Inhil, dr Dwi. Kegiatan diisi juga dengan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Menurut dr Dwi dalam pemaparannya, infeksi menular seksual (IMS) termasuk sulit diketahui sejak awal, karena tidak bergejala. Dan bahayanya bisa masuk sampai kedalam lingkaran keluarga.

"Penyakit ini sangat berpotensi bukan hanya kalangan beresiko tinggi seperti PSK, tapi dapat masuk sampai lingkungan keluarga," sebutnya.

Ketua LSM BDPN Inhil, Zainal Arifin menyebutkan, kegiatan Promotion Klinik ini bertujuan memberikan informasi akurat mengenai HIV/AIDS.

"Kegiatan Promotion Klinik ini diharapkan menjadi media berbagi yang akurat tentang IMS, khususnya berkaitan dengan HIV/AIDS," sebut Zainal.

Semua pihak, khususnya kelompok beresiko tertular HIV/ AIDS harus mendapatkan edukasi dan pemahaman yang jelas dan akurat mengenai bahaya penyakit mematikan ini, sehingga dapat melakukan antisipasi dan pencegahan sejak dini.***(mar)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7460