Puskesmas Bandar Khalifah Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 04 April 2013
Topik: HIV/AIDS


Harian Analisa, 01 April 2013

Percut Seituan, (Analisa). Dalam rangka memberantas peredaran narkoba yang akhir-akhir ini merebak dikalangan remaja,Puskesmas Bandar Khalifah bekerjasama dengan Yayasan Perguruan Bandung gelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS terhadap ratusan siswa SMP dan SLTA perguruan tersebut, Senin (25/3).

Kepala Puskesmas Bandar Khalifah dr.Boyke Sihombing mengatakan pemberantasan narkoba harus terus dilancarkan karena kalau dibiarkan akan semakin merusak generasi muda bangsa.

Dikatakan,saat ini banyak generasi muda yang rusak moralnya akibat mengkonsumsi narkoba hingga kepada siswa selaku generasi muda harapan bangsa diingatkan agar jangan pernah mengenal apalagi mengkonsumsi yang namanya narkoba.

Sebagai siswa,tugas utama kalian adalah belajar untuk meraih cita-cita dan jangan pernah mendekati apalagi mengkonsumsi narkoba karena tindakan itu dapat merugikan semua pihak khususnya penggunanya.

Apabila seorang sudah mengenal narkoba maka segala sesuatu akan mudah dilakukannya tanpa memikirkan dampak ataupun akibat yang ditimbulkannya.

Untuk mengantisipasinya maka peran serta orangtua dirumah dan tokoh masyarakat/agama di lingkungan sangat dibutuhkan agar generasi muda tidak mudah terjebak dalam penggunaan narkoba akibat salah bergaul.

Selain itu,peranserta pemerintah dari semua tingkatan tidak kalah pentingnya terutama dengan melaporkan kepada pihak berwajib apabila dilingkungannya diketahui ada pengedar maupun pengkonsumsi narkoba karena itu juga merupakan instruksi dari presiden.

Ditambahkan,seseorang yang terjerat narkoba sesungguhnya sangat mudah untuk disembuhkan dengan cara banyak melakukan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat karena sesungguhnya mereka yang terjerat narkoba akibat kurangnya kesadaran keimanan yang pada akhirnya merugikan dirinya sendiri demikian juga dengan HIV/AIDS,kata dr Boyke. (sk)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7469