Daerah Harus Beri Anggaran untuk KPA
Tanggal: Friday, 12 April 2013
Topik: Narkoba


Harian Analisa, 11 April 2013

Tanjungbalai, Tim Asistensi Komisi Penanggulangan HIV dan AIDS Provinsi Sumatera Utara mengunjungi KPA Tanjungbalai dan KPA Kabupaten Asahan, Rabu (10/4). Kunjungan ini dalam rangka penguatan kelembagaan komisi tersebut dalam menanggulangi HIV dan AIDS di daerah.

Tim KPA Sumut dipimpin Sekretaris Pelaksana Harian KPA Sumut Drs Achmad Ramadhan MAg, Koordinator Tim Asistensi Eban Totonta Kaban dan Ketua Pokja Media dan Advokasi Zulnaidi.

Di Tanjungbalai rombongan disambut Sekretaris Pelaksana Harian KPA Tanjung Balai Rosminah Purba SH, Kabid PMK Dinkes Tanjung Balai Harianja, Zainuddin Binmas Polresta Tanjung Balai. Di Asahan, rombongan bertemu Sekretaris Dinkes Asahan drg Lili dan Sekretaris KPA Asahan S Hutahaean.

Dalam dua misi asistensi itu, Ramadhan menyampaikan imbauan Menko Kesra tentang penguatan kelembagaan KPA kabupaten/kota. Diharapkan, daerah sudah memberikan porsi anggaran khusus untuk kerja KPA serta memberikan dukungan bagi LSM peduli HIV dan AIDS.

Dia menilai, dua daerah itu sebenarnya sudah bagus. Hanya saja tinggal komitmen dan dukungan anggaran yang memadai dalam penanggulangan HIV dan AIDS. "Di Tanjung Balai in

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7511