LSM Mitra Sehati Endus 12 Tempat Prostitusi di Bekasi
Tanggal: Monday, 15 April 2013
Topik: Narkoba


Okezone, 15 April 2013

BEKASI - Tempat praktek prostitusi semakin menjamur Kota Bekasi. Sedikitnya ada tujuh hingga 12 titik, lokasi yang diduga sebagai tempat praktek bisnis esek-esek yang tersebar di Kota Bekasi.

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Sehati Hazami, menduga bahwa kafe dan warung remang-remang hanyalah sebagai kedok untuk menjalankan bisnis prostitusi.

“Memang mengakunya hanya menemani minum saja, namun tidak menutup kemungkinan juga dijadikan praktik prostitusi terselubung,” kata Hazami, Minggu (14/4/2013).

Dari hasil survei yang dilakukan LSM Mitra Sehati diketahui rata-rata dari para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang ada di Kota Bekasi ini, masih di bawah umur. Hazami menduga ada dua kemungkinan para gadis belia ini terjerumus.

“Sang gadis menjadi korban trafficking dan memang sengaja menjadi pekerja seks komersial, karena terpengaruh gaya hidup mewah. Ada juga yang sengaja dibawa dari luar karena iming-iming pekerjaan. Tapi, sampai di Bekasi dijadikan pekerja seks. Selain itu karena tidak ada lapangan pekerjaan, sebab mereka ini masih berusia produktif,” jelasnya.

Lebih jauh, sambung Hazami, untuk para pekerja seks komersial yang diduga karena terpengaruh gaya hidup mewah ini rata-rata masih pelajar. Mereka termotivasi untuk memperoleh sesuatu yang berharga dengan cara instan. “ Banyak yang masih pelajar SMP-Mahasiswi,” tambahnya.

Hazami menuturkan lokasi lain yang diduga dijadikan bisnis esek-esek berada di sejumlah Kecamatan Kota Bekasi. Diantaranya, Sepanjang jalan Achmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan Ir H Juanda Bekasi Timur, yang terletak dari Stasiun Bekasi hingga lapangan serbaguna. Terminal Bekasi atau dikenal dengan gang ‘sempak’, hingga ke daerah Ruko Ampera. Tempat lainnya ada di sekitar Rawapanjang-Pekayon.

Selain itu juga di sepanjang Jalan Bantar Gebang-Mustikasari dan Jalan KH Noer Ali. Tempat lain terbanyak berada di Jatikarya, Jatisampurna, di wilayah tersebut banyak dipenuhi kafe dan warung remang-remang.

Sumber: http://jakarta.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7526