Bekasi: 468 Orang Mengidap HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 15 April 2013
Topik: HIV/AIDS


Suaramerdeka.com, 15 April 2013

BEKASI - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Sehati khawatir dengan penyebaran penyakit virus human immunodeficiency Virus (HIV)/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) seiring menjamurnya bisnis esek-esek di Kota Bekasi, membuat .

Direktur LSM Mitra Sehati, Hazami mengatakan, penderita HIV/Aids di Kota Bekasi setiap tahunnya meningkat. Dari data yang berhasil dihimpun dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, jumlah penderita HIV/AIDS di wilayah setempat mencapai 468 orang.

Dengan rincian yakni, usia dibawah bayi lima tahun (Balita) 14 orang, 5-14 tahun satu orang, 15-19 tahun 11 orang 20-24 tahun 56 orang, 25-29 tahun 341 orang, dan usia di atas 50 tahun mencapai 45 orang.

"Jumlah itu bisa terus meningkat jika kita tidak segera melakukan tindakan ataupun melakukan sosialisasi. Khususnya hal ini harus dilakukan oleh Pemerintah setempat," kata Hazami, Minggu (14/4/)

Dengan angka 2.500 Pekerja Seks Komersial yang terdata oleh LSM Mitra Sehati, Hazami mengaku harus menyediakan sedikitnya 2.000 alat kontrasepsi guna pencegahan penyebaran virus human immunodeficiency Virus (HIV)/ Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) akibat seks bebas yang terjadi di Kota Bekasi.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7529