Ahok: Kita Akan Bantu Rp 25 Miliar untuk Penanganan HIV
Tanggal: Thursday, 18 April 2013
Topik: HIV/AIDS


Detik, 18 April 2013

Jakarta - Pemprov akan memberikan bantuan Rp 15-25 M untuk penanganan HIV AIDS di Jakarta. Selain bantuan dana, Pemprov juga akan mengikutsertakan LSM.

"Kita bantu sekitar Rp 15-25 miliar ke KPAP," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2013)

Bantuan tersebut diambil dari APBD DKI Jakarta 2013. Anggaran itu untuk mengantisipasi negara pendonor yang dikatakan Ahok mungkin saja berkurang dengan krisis ekonomi saat ini.

"Negara pendonor juga tahun depan turun donasinya. Karena kesulitan ekonomi. Kita harus antisipasi dengan keluarkan APBD buat dukung," ujar suami Veronica Tan ini.

Namun, Ahok mengatakan pemprov masih akan mengoreksi pihak KPAP mengenai nominal yang akan diberikan untuk sekretariat KAP. "Katanya 30% masuk ke sekretariat. Makanya ini yang mau kita koreksi juga,"

Selain bekerja sama dengan KPAP, Ahok juga akan mengikutkan LSM dalam penanggulangan virus HIV di DKI Jakarta.

Saat ini pemprov DKI Jakarta memang belum memegang data pasti berapa jumlah pengidap HIV AIDS di kota Jakarta. Dia hanya mengatakan saat ini di RSCM saja ada sekitar 300 anak yang terkena HIV AIDS.

"Kita memang belum punya data pasti. Tapi tidak harus menunggu data. 1 Anak yang terkena juga itu masalah," pungkasnya.

Sumber: http://news.detik.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7539