Pemuda Wonosobo Gelar Aksi Kepedulian HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 22 April 2013
Topik: HIV/AIDS


Seruu.com, 22 April 2013

Wonosobo - Sejumlah kaum muda Wonosobo, yang tergabung dalam beberapa wadah organisasi kepemudaan menggelar aksi kepedulian HIV/AIDS di Alun-Alun Wonosobo, Minggu. (21/4/13)

Koordinator aksi, Jaelan, mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangi keprihatinan penyebaran HIV/AIDS di tengah masyarakat yang dari waktu ke waktu terus meningkat.

Beberapa organisasi kepemudaan yang terlibat aksi tersebut, yakni Wonosobo Youth Center (WYC), Poros Remaja Progressif Watumalang dan Palang Merah Remaja Wonosobo.

Jaelan yang juga Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo ini, menyebutkan, Kementrian Kesehatan mencatat hingga Maret 2008 terdapat 17.998 orang yang terinfeksi HIV dan diperkirakan pada tahun 2020 akan menjadi 2,5 juta orang.

Selama ini, katanya, upaya untuk mempercepat penanggulangan HIV/AIDS yang dilakukan, baik oleh pemerintah maupun LSM sudah cukup banyak, antara lain melalui sosialisasi penyebaran leaflet, poster dan buku saku yang dapat dijadikan sebagai bahan untuk pengenalan dan pemahaman lebih dalam terhadap penyakit mematikan ini.

Sosialisasi yang dilakukan sekaligus sebagai upaya untuk menghilangkan diskriminasi dan stigma terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA) maupun upaya pencegahan dan penanggulangan secara medis terhadap kasus-kasus HIV/AIDS yang terjadi. [ant]

Sumber: http://city.seruu.com/




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7548