18 Warga Batam Meninggal akibat HIV-AIDS
Tanggal: Monday, 29 April 2013
Topik: HIV/AIDS


Harian Analisa, 26 April 2013

Batam, Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Batam mencatat selama Januari hingga Maret 2013 ada 18 orang meninggal akibat mengidap "human immunodeficiency virus" dan "acquired immunodeficiency syndrome" (HIV/AIDS).

"Pada 2013 ada 144 kasus HIV/AIDS dan 63 diantaranya positif AIDS. Dari jumlah tersebut 18 sudah meninggal dunia atau rata-rata enam meninggal per bulan," kata Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kota Batam, Pieter Pureklolong di Batam, Kamis.

Ia mengatakan, data tersebut diperoleh dari beberapa rumah sakit di Kota Batam seperti RSUD Embung Fatimah, Rumah Sakit Budi Kemuliaan, dan beberapa puskesmas rujukan bagi penderita HIV/AIDS di Batam.

"Hingga akhir April ada 2.350 orang yang memeriksakan pada beberapa rumah sakit tersebut dan 144 dinyatakan terjangkit HIV/AIDS," kata dia.

Pieter mengatakan, kasus HIV di Kota Batam, sudah merambah kalangan ibu rumah tangga dan jabang bayi dalam kandungan.

"Sejak 2007 ada wanita hamil terjangkit HIV. Itu artinya, anak dari ibu tersebut juga terjangkit HIV meski mereka awalnya bukan golongan rentan terhadap penularan virus mematikan tersebut," kata dia. (Ant)

Sumber: http://www.analisadaily.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7556