Waspada, Bahaya H041 Lebihi AIDS
Tanggal: Tuesday, 07 May 2013
Topik: Narkoba


Okezone, 06 Mei 2013

PENYAKIT AIDS yang berbahaya ternyata kini mendapatkan saingan baru. Seperti ditemukan baru-baru ini, sebuah penyakit yang lebih berbahaya dari AIDS menjadi ancaman yang perlu diwaspadai.

Para dokter telah memeringatkan bahwa telah ditemukan penyakit seksual menular baru dengan kuman super (superbag) dan lebih berbahaya dibanding penyakit AIDS.

Penyakit ini atau yang dikenal strain resisten antibiotik gonore HO41 dilaporkan ditemukan di Jepang dua tahun lalu, dimana para dokter menemukannya pada pekerja seks berumur 31 tahun.

"Virus ini mungkin jauh lebih buruk daripada AIDS. Sebab, bakterinya lebih agresif hingga dalam jangka pendek sudah bisa langsung mengganggu kesehatan seseorang,' kata Alan Christianson, seorang dokter pengobatan naturopati CNBC.

Ia menambahkan, "Seseorang yang terjangkit virus ini mungkin psikologinya terguncang lebih dalam. Alasannya, karena virus ini bisa membunuh orang dalam hitungan hari. Dan ini sangat berbahaya."

Menanggapi itu William Smith, Direktur Eksekutif National Coalition of STD Directors menyatakan, "Penyakit ini sangat mematikan, sebab seiring waktu berjalan, dampaknya semakin fatal." Demikian seperti dilansir Fox News.

Menilai kondisi itu, Smith akhirnya mendesak anggota parlemen Kongres Amerika akhir pekan lalu untuk mengalokasikan dana tambahan sebesar USD54 juta di mana dana ini bertujuan untuk mengembangkan antibiotik yang mampu melawan HO41, serta melakukan kampanye edukasi kesadaran bahaya virus ini kepada masyarakat. (ind) (tty)

Sumber: http://health.okezone.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7592