Mengenal SS dan Ajak Sosialisasi Tentang HIV/AIDS
Tanggal: Thursday, 23 May 2013
Topik: HIV/AIDS


Suarasurabaya.net, 22 Mei 2013

Beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Yayasan Kemasyarakatan yang ada di Kota Surabaya, Rabu (22/5/2013) melakukan kunjungan di Suara Surabaya Media (SS Media).

Ada 3 perwakilan yayasan yang datang, untuk mengenal SS Media lebih jauh. "Rencana ada 5 yayasan yang datang, tapi akhirnya hanya 3 yayasan yang bisa bergabung untuk datang dan mengenal SS lebih jauh, " kata Amir koordinator sekaligus Media Official kunjungan media ke SS Media.

Yayasan yang datang antara lain yayasan Orbit (LSM yang menangani pencandu narkoba dan korban HIV/AIDS), yayasan Perwakos (Persatuan Waria Kota Surabaya), yayasan Genta Surabaya (yayasan yang melakukan pendampingan lokalisasi ).

Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk mengenal SS Media lebih dalam, dan untuk sharing sekaligus kerjasama dalam sosialisasi seputar permasalahan HIV/Aids di Surabaya.

"Ingin sharing dengan teman-teman media sekaligus ingin sosialisasi, karena selama ini populasi kunci seperti PSK, pecandu narkoba, waria, jumlah mereka stagnan bisa diatasi, justru angka pengidap HIV aids di luar itu terus meningkat, tertinggi didominasi ibu rumah tangga," jelas Amir kepada suarasurabaya.net.

Kunjungan dari beberapa yayasan di Surabaya disambut hangat oleh Eddy Prastyo Manager New Media. "Suatu kehormatan teman-teman datang ke sini, menyempatkan waktu untuk mengenal lebih jauh SS Media," kata dia

Eddy menambahkan, hubungan seperti ini harus selalu dipupuk, agar hubungan simbiosis mutualisme terjalin dengan baik.

Tiga yayasan itu juga mendapat kesempatan untuk masuk ke ruang kerja New Media, bahkan mendapatkan kesempatan untuk merasakan on air di ruang Gate Keeper Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya, 3 perwakilan yayasan kemasyarakatan dan Eddy selaku perwakilan SS Media melakukan sharing seputar penanggulangan HIV/Aids di Kota Surabaya dan sekitarnya. (wak/ipg)

Sumber: http://www.suarasurabaya.net




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7627