Siswi dengan nilai UN tertinggi ingin temukan obat AIDS
Tanggal: Sunday, 26 May 2013
Topik: Narkoba


Merdeka, 24 Mei 2013

Elva Vidya (19) tak menyangka mendapat peringkat pertama DKI Jakarta dan keenam nasional siswa SMA dengan Ujian Nasional (UN) tertinggi. Mempunyai cita-cita jadi ilmuwan yang bisa mengharumkan nama bangsa, Elva berniat ingin menemukan obat bagi penderita Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS).

Anak kedua dari dua bersaudara ini sudah mendapatkan beasiswa di Toronto, Kanada. Mengambil jurusan life science, Eva berharap cita-citanya menjadi seorang ilmuwan yang handal dapat terpenuhi.

"Enggak tahu kenapa, biologi jadi pelajaran yang paling aku gemari, soalnya sebelum kita dilahirkan sampai seterusnya biologi pasti berhubungan sama kehidupan kita sehari-hari," kata Elva kepada merdeka.com di SMAK Penabur 5 Jakarta, Jalan Hibrida Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/5).

Penyuka novel 'Front of Class' ini mengatakan pencapaian sekarang adalah berkat dukungan guru, teman dan keluarga.

"Selain karena kemauan yang keras, guru-guru di sini, teman-teman, keluarga bisa jadi penyemangat, karena semuanya baik-baik," imbuh Elva.

Elva berharap cita-citanya menjadi ilmuwan kelak bisa mengharumkan nama Indonesia pada dunia kesehatan dunia. Dengan jalan yang panjang menuju kesuksesan, Eva pantang mengendurkan semangatnya.

"Sekarang ini belum seberapa sih prestasinya, tapi aku yakin kalau tetap semangat pasti bisa kok," ujar Elva.

Sumber: http://www.merdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7636