Anak Muda Semarang Penasaran Tes HIV/AIDS
Tanggal: Monday, 03 June 2013
Topik: HIV/AIDS


TRIBUNNEWS.COM, 02 Juni 2013

SEMARANG - Sejumlah pengunjung Car Free Day (CFD) bergantian mengecek darah untuk memastikan diri mereka tidak terjangkit HIV/AIDS di tenda yang didirikan PKBI, Minggu (2/6/2013). Tepat di depan Masjid Baiturahman, beberapa perempuan membawa sejumlah kondom usai menjalani pemeriksaan.

"Ada sekitar 80 orang yang memeriksakan diri. Sebenarnya targetnya 100, tapi karena hujan, cepat sepi," kata Ketua PKBI dr Dwi Yoga Yulianto di acara Pemeriksan tes HIV Sukarela (vct) dan gula darah gratis, Minggu (2/6/2013).

Ia menjelaskan, acara itu digelar untuk memperingati hari AIDS sedunia. Ajang CFD menjadi sasarannya karena banyak warga dari berbagai usia yang berkumpul. Tebakannya tepat, banyak anak muda yang penasaraan dengan tes HIV.

Dwi menambahkan, kasus HIV/AIDS harus diwaspadai bahkan ia menganggapnya urgen. Tren peningkatan penderita HIV/AIDS mengarah ke ibu rumah tangga dan anak-anak.

"Angka saya tidak tahu pasti, kalau kota Semarang nomor 1 kalau tidak salah," jelasnya.

Acara itu diselenggarakan oleh RSUD Tugurejo, Resosialisasi Argorejo (Sunan Kuning), Resosialisasi Rowosari Atas, Laboratorium Cito dan Komisi Penanggulangan AIDS kota Semarang.

Sumber
: http://www.tribunnews.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7657