Penderita HIV di Temanggung Total 222 Orang
Tanggal: Wednesday, 05 June 2013
Topik: HIV/AIDS


Suaramerdeka.com, 03 Juni 2013

TEMANGGUNG - Memasuki pertengahan tahun 2013, jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Temanggung terus meningkat, dan sejak dua bulan terakhir bertambah lima orang. Kelima orang ini diperkirakan terinfeksi HIV akibat faktor hetero.

Hal itu dikemukakan pengelola Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Temanggung, Agus Anang. Menurutnya, hingga akhir Maret 2013 telah tercatat jumlah penderita HIV/AIDS sebanyak 207 orang, dan sampai sekarang terus bertambah.

"Jumlahnya dari kali pertama ditemukan tahun 1997 terus bertambah. Hingga awal Juni 2013 ada tambahan lima orang. Jadi jumlah keseluruhan menjadi 222 orang," katanya Senin (3/6).

Disebutkan, lima orang penderita itu berasal dari kalangan swasta dan masih tergolong usia produktif. Dari hasil pantauan mereka terinfeksi HIV karena faktor heteroseksual.

Para penderita itu berasal dari berbagai wilayah yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di Temanggung. Guna meminimalisasi penularan pihak KPA dan berbagai instansi terkait akan terus melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat.

Sumber: http://www.suaramerdeka.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7659