Wabup Bengkalis Kukuhkan Warga Peduli AIDS di Duri
Tanggal: Thursday, 27 June 2013
Topik: Narkoba


Dibentuk kelompok warga peduli AIDS di Duri. Pengukuhan kepengurusannya dilakukan Wakil Bupati Bengkalis Suayatno.

Riauterkini, 26 Juni 2013

DURI - Guna menekan angka penyebaran penyakit kelamin mematikan Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan menepikan paradigma akan menjauhi penderitanya, Rabu (26/6/13) petang, Komisi Penanggulangan AIDS (KPAID) Kabupaten Bengkalis yang dinahkodai Wakil Bupati Bengkalis, Suayatno mengukuhkan warga peduli HIV - AIDS di Kecamatan Mandau.

Acara yang berlangsung di gedung Bathin Betuah Kompleks Kantor Orang nomor satu di Kecamatan Mandau tersebut sedikitnya dihadiri ratusan peserta yang berasal dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan penghasilan minyak bumi itu.

" Pengukuhan ini kita laksanakan sebagai bentuk agar menghilangkan paradigma negative masyarakat terhadap penderita HIV - AIDS juga menekan angka penularannya,"jelas Ketua KPAID Kabupaten Bengkalis yang juga Wakil Bupati Negeri Sri Junjungan Bengkalis.

Dipaparkan Wabup, data yang diperoleh pihaknya hingga bulan Maret Tahun 2013, Penderita HIV berjumlah sebanyak 184 orang dengan rincian diantaranya Pria berjumlah 66 orang dan Wanita berjumlah 118 orang dan paling banyak terdapat di Kecamatan Mandau dan Pinggir.***(hen)

Sumber: http://www.riauterkini.com




[ Home | Indeks Kliping ]

Berita ini dari Komunitas AIDS Indonesia - Indonesian AIDS Community
http://www.aids-ina.org
URL berita ini adalah:
http://www.aids-ina.org/modules.php?name=News&file=article&sid=7698